Pramuka Kwarcab Batam Pilih Ketua Baru

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 7 Agustus 2017 | 13:01 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 884


Batam, InfoPublik - Pramuka Kwartir Cabang Kota Batam memilih ketua baru pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di Hotel Vista, Sabtu (5/8).

Agenda pemilihan Ketua Kwarcab periode 2017-2022 ini dihadiri keluarga besar gerakan pramuka Kota Batam, baik pengurus kwartir cabang maupun kwartir ranting se-Kota Batam. 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam periode 2012-2017, Muhammad Rudi, yang diwakilkan Amsakar Achmad, mengatakan musyawarah cabang ini dapat menghasilkan sesuatu yang benar, positif, kreatif dan konstruksif demi kemajuan organisasi.

"Satu memilih pengurus menjadi ketua dan menyusun program kerja yang dilaksanakan lima tahun nanti. Sekaligus, tadi kita ada melantikan kwartir tiap kecamatan yang nantinya akan dilatih," kata Amsakar.

Musyawarah cabang ini jangan hanya dimaknai sebagai sebuah mekanisme prosedural, untuk memilih kepemimpinan semata. Namun, yang jauh lebih penting bertujuan sebagai ajang dan proses persambungan ide dan silaturahmi sebagai keluarga besar gerakan pramuka cabang Kota Batam.

Panitia pelaksana kegiatan Muscab, Hernowo menuturkan kegiatan ini merupakam momentum strategis untuk menghasilkan keputusan penting yang menentukan perjalanan organisasi gerakan pramuka lima tahun mendatang. Tentunya sudah kewajiban semua peserta Muscab Kota Batam untuk berperan aktif menyukseskan penyelenggaraan forum ini.

"Ketua yang baru akan melanjutkan program kerja pengurus yang lama baik yang sudah berjalan maupun sudah disusun," ujarnya. (MC Batam Kartika/Eyv)