Pelatihan siMAYA di Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Jumat, 4 Agustus 2017 | 17:09 WIB - Redaktur: Tobari - 279


Padang, InfoPublik – Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan pelatihan sistem persuratan elektronik (siMAYA) bagi pejabat esselon lingkup Dinas Pangan Prov. Sumbar di ruang pertemuan Dinas Pangan Prov. Sumatera Barat di Padang, pekan lalu.

Pelatihan ini digelar dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 6 Tahun 2011 mengenai "Tata Naskah Dinas Elektronik" untuk meningkatkan efektifitas dan produktifitas kerja serta tertib administrasi di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Serta Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat No. 493/SE/Humas-2016 tanggal 29 November 2016 tentang "Penggunaan Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat".

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pangan Prov. Sumatera Barat, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, dihadiri oleh Kepala Bidang, Kepala Seksi dan staf Dinas Pangan Prov. Sumatera Barat. Sebagai narasumber dalam pelatihan ini adalah Kepala seksi Pengembangan Aplikasi Diskominfo Lisda Handayani beserta tim E-Gov lainnya.

Pelatihan diikuti dengan serius oleh seluruh peserta dan sampai berakhirnya pelatihan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Diharapkan setelah dilakukan pelatihan ini, Dinas Pangan Prov. Sumatera Barat dapat menerapkan aplikasi siMAYA ini dalam melaksanakan tugas perkantoran secara online. (Dinas Pangan/Yanita Selly Meristika/toeb)