Gubri Apresiasi Jemputan Raya Belanja Diskon 70 Persen

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 4 Agustus 2017 | 12:10 WIB - Redaktur: Tobari - 247


Pekanbaru, InfoPublik - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi kegiatan jemputan raya berbelanja diskon 70 persen selama bulan Agustus ini, yang digelar mal di Pekanbaru yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Kegiatan yang digelar untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) Riau ke-60 tersebut, juga dimeriahkan dengan pertunjukan busana berbagai corak batik Riau. Kemudian ada juga karnaval busana yang dibuat dari berbagai bahan seperti koran bekas, plastik, buah duriah dengan dikombinasi dalam bentuk pakaian.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena tidak hanya semata menonjolkan dari aspek bisnis. Tapi juga kegiatan ini ada juga pertunjukan kreasi busana batik corak Riau. Tentunya ini juga untuk mengenalkan industri kreatif yang kita punya," kata Gubernur yang biasa disapa Andi Rachman di mal Ciputra, Kamis (3/8) malam.

Kegiatan serupa yang diharapkan dapat dijadikan even tahunan, terus dapat mengangkat industri kreatif dari Riau lainnya. Sehingga kegiatan jemputan raya diskon 70% ini selaras bagaimana memperkenalkan dan mengangkat produk dari Riau kepada masyarakat luas," papar Andi.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Raja Fahmizal Usaman juga menyatakan apresiasinya melalui kegiatan jemputan belanja raya diskon 70% yang diselenggarakan 10 mal yang tergabung dalam Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI). 

Di antaranya sebanyak 10 mal yang ada di Pekanbaru serta satu lagi di Kota Duri, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Kegiatan jemputan belanja raya diskon 70% ini tidak lain, guna meningkatkan daya beli masyarakat, meningkatkan promosi daerah juga mengembangkan indutsri kreatif di negeri lancang kuning ini.

Kegiatan ini sebenarnya sama seperti di kota-kota lain seperti Jakarta Great Shale atau juga dilakukan negara jiran Singgapore Great Shale. Dengan begini diharapkan, masyarakat yang ada diluar Riau berdatangan. 

"Ini juga bagian dari promosi wisata kita dari sisi belanja. Karena kita tahu, di Riau khususnya Pekanbaru banyak sekali pusat perbelanjaan. Artinya, orang antusias menanamkan investasinya ke kita, kemudian kita promosikan satu kegiatan seperti digelar kawan-kawan APPBI ini bersempena dengan HUT Riau," ujar Fahmizal.(MC Riau/mtr/toeb)