Wakil Bupati Siak Lepas Keberangkatan 252 Jamaah Calon Haji

:


Oleh MC Kab Siak, Jumat, 4 Agustus 2017 | 09:56 WIB - Redaktur: Kusnadi - 395


Siak, InfoPublik – Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si melepas secara resmi jamaah calon haji Kabupaten Siak Tahun 1438 H/2017 M di Pelabuhan Buton, Kamis (3/8). Wakil Bupati Siak juga turut mengantar rombongan jemaah calon haji menuju Batam.

“Melaksanakan ibadah Haji ini, kita sama-sama mengharapkan ridho Allah SWT. Semoga sepulangnya para jemaah calon haji dari Mekah diharapkan menjadi haji yang mabrur,” kata H. Alfedri.

Dirinya juga mengingatkan agar jemaah untuk menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, karena menurut informasi yang diterimanya saat ini Negara Yaman yang berdekatan dengan Arab Saudi sedang mewabah virus kolera.

“Kita berharap jemaah kita terlindung dari wabah ini,” ujarnya.

Diungkapkan, tahun ini jumlah jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Siak yang akan berangkat ke tanah suci Mekah sebanyak 252 orang,  tergabung dalam Gelombang 1 Kelompok Terbang (Kloter) 6 Embarkasi Batam.

Direncanakan JCH  ini akan diberangkatkan dari Bandar Udara Hang Hadim Batam pada hari Jumat Malam sekitar Pukul 23.30 Wib menuju Jeddah Arab Saudi.

Sementara itu Kepala Kemenag Siak  menjelaskan,  252 JCH Kabupaten Siak sejauh ini dalam keadaan kondisi sehat.

Dari total jumlah di atas, dua orang JCH cadangan asal Siak penganti dari 1 JCH yang meninggal dan kemudian 1 mengundurkan diri karena sakit diganti 2 orang JCH asal Dayun.

JCH diberangkatkan pada gelombang ke 2 keloter 26 dan akan berangkat pada tanggal 23 Agustus 2017 dari embarkasi Batam.

Kemenag Siak menghimbau kepada Calon jemaah Haji Siak,  agar selalu menjaga kesehatan, menjaga sopan santun, dan  menjadi haji yang mandiri dengan tidak tergantung kepada orang lain.

Berikut data lengkap tentang CJH Kabupaten Siak tahun 2017.  Jemaah termuda pria adalah Dr. Hendri bin Abdul Malik berumur 34 tahun asal Kecamatan Siak, dan jemaah termuda wanita adalah Sri Windari berumur 35  tahun asal Koto Gasib.

Sementara jemaah tertua pria berumur 83 tahun, atas nama Suana Bin Talam Riben asal  Kec. Dayun dan jemaah tertua wanita berumur 77 tahun atas nama Siti Binti Muirah dari Bungaraya.

Rincian data JCH Kab Siak per kecamatan adalah Kecamatan Tualang (37 orang), Kerinci Kanan (39 orang), Dayun (49 orang), Bungaraya (8 orang), Siak (25 orang, termasuk tim kesehatan dan pendamping),  Mempura (7 orang), Sungai Apit (25 orang),  Pusako (2 orang), Minas (7 orang), Kandis (8 orang),  Lubuk Dalam (17 orang),  Koto Gasib (8 orang), Sabak Auh (20 orang) dan  Sungai Mandau (kosong).(MC Kab. Siak/Kus)