Dinas Dikbud Gelar Bimtek Pendataan Operator Sekolah

:


Oleh Dinas Kominfo Sijunjung, Kamis, 3 Agustus 2017 | 16:35 WIB - Redaktur: Tobari - 347


Sijunjung, InfoPublik - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung mengadakan bimbingan teknis pendataan bagi operator SD se Kecamatan Sumpur Kudus dalam rangka Sikronisasi, Verifikasi, dan Validasi data, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (3/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta Bimtek Operator Pendataan Tingkat SD se Kecamatan Sumpur Kudus, diharapkan dari sekolah melalui operator-operator Sekolah dapat mengupdate aplikasi pendataan ini secara berkala sesuai dengan kondisi real sekolah.

Karena aplikasi pendataan ini kedepannya akan dijadikan acuan untuk menentukan Dana BOS, Sertifikasi dan segala tunjangan yang terkait Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

Ketika acara memasuki sesi Bimbingan Teknis Pengisian Aplikasi Data Pokok Pendidik sebagian peserta sudah menguasai dan menyelesaikan kewajiban pengisian Aplikasi tersebut.

Dodoy Syah  Indra selaku pemateri menekankan pentingnya kualitas data yang dikirimkan untuk kuantitas pengiriman data, kita memang sudah nyaris sempurna akan tetapi untuk kualitas masih harus selalu kita tingkatkan dan kita update datanya secara berkala. (MC Sijunjung/komnfo/noven/dicko/toeb)