Pengangkatan Dan Mutasi Guru Sebagai Kepala Sekolah Di Metro

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Kamis, 3 Agustus 2017 | 08:52 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 642


Metro, InfoPublik-Walikota Metro Achmad Pairin menghadiri kegiatan di Dinas Pendidikan Kota Metro, dalam acara Pengukuhan, Pengangkatan dan Mutasi Guru, sebagai Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Metro. Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Kamis (27/07).

Kepala sekolah yang dikukuhkan sebagai kepala sekolah di lingkungan pemerintahan Kota Metro, berjumlah 20 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

Dalam sambutannya Walikota Metro menyampaikan, apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya Pengukuhan, Pengangkatan dan Mutasi Guru, di samping untuk memberikan penyegaran kegiatan ini juga dapat meningkatkan etos kerja setiap guru yang telah mendedikasikan pengabdiannya kepada negara.

” Para kepala sekolah harus terus menjadi suri tauladan bagi peserta didik dan juga masyarakat sekitarnya. Karena pengangkatan dan alih tugas ini merupakan kebutuhan akan penempatan pejabat pada formasi jabatan yang belum terisi antara lain karena faktor  pensiun ” tegasnya.

Selain itu, Achmad pairin juga berharap kepala sekolah yang baru saja dikukuhkan dapat bertanggungjawab, karena bidang pendidikan hanya mungkin dicapai jika administrasi pendidikan itu sendiri dikelola secara inovatif. Hal ini sejalan dengan Visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro A Natsir, Kepala Dinas/ Badan/Kantor/ Satuan Kerja se- Kota Metro, Para Kepala Sekolah, dan para Tamu Undangan.(MC.Kota Metro/Eyv)