Idap Penyakit Kulit Kronis, Jamaluddin Dapat Kunjungan

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Kamis, 3 Agustus 2017 | 02:22 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 442


Jamaluddin (37), warga Kelurahan Macinnae Kecamatan Paleteang yang mengidap penyakit kulit kronik selama 20 tahun mendapat kunjungan dari Kepala Puskesmas Sulili, Amtsyir Muhadi, Lurah Macinnae A Cibu bersama Kepala Kepolisian Sektor Persiapan Paleteang Ipda Heriyadi Nur, Rabu (2/8).

Amtsyir mengatakan maksud kedatangannya untuk mengecek kondisi Jamaluddin yang kembali menjadi perbincangan di media sosial Facebook beberapa hari ini.

Kondisi Jamaluddin, menurut Amtsyir memang sudah sangat memprihatinkan dan butuh penanganan serius, walaupun selama ini sudah ada penanganan dari pengelolah Kusta dan kunjungan medis dari Puskesmas Sulili.

“Kasus ini sudah lama dan sudah dilakukan tindakan dan penanganan, namun kurangnya dukungan pihak keluarga dan kendala biaya menyebabkan kondisinya semakin memperihatinkan,” ujarnya.

Amtsyir berharap dukungan keluarga, pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan. Iapun meminta Jamaluddin mau melakukan pengobatan.

“Sekarang ini yang penting adalah keterlibatan semua pihak termasuk keluarga dan Jamaluddin sendiri untuk mau ditangani,” harapnya.

Sementara itu Lurah Macinnae A. Cibu mengatakan Pemerintah Kecamatan Paleteang kali ini berupaya menawarkan bantuan fasilitas dari BPJS , namun terkendala oleh dokumen kependudukan yang tidak dimiliki oleh Jamaluddin.

Untuk hal tersebut dalam waktu dekat Pemerintah Kecamatan Paleteang mengupayakan melakukan perekaman KTP, ujarnya. (*)