Granat Masih Aktif Ditemukan Di Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 2 Agustus 2017 | 17:27 WIB - Redaktur: Tobari - 399


Sumenep, InfoPublik -  Granat dalam kondisi masih aktif ditemukan oleh pencari barang bekas atas nama Joko Waluyo (49), warga Dusun Kebun Kelapa, RT 2 RW 3 Desa/Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi mengatakan, penemuan tersebut berawal pada saat Joko Waluyo sedang memilah besi-besi tua yang hendak dinaikkan ke dalam truck.

"Karena diduga granat, oleh Joko Wiluyo dibawa pulang ke rumahnya," cerita Suwardi, sebagaimana dikutip dalam press rilisnya, Rabu (2/8).

Sekitar pukul 21.30 WIB, lanjut Suwardi, granat yang masih aktif tersebut, oleh Joko Waluyo diserahkan kepada Kopda Hendra Wahyudi di rumahnya di Dusun Lisoen RT 6 Desa Kalianget Timur.

"Nah, Kopda Hendra bersama Sertu Salim menghubungi piket Koramil, yaitu Sertu Muh. Ridwan dan Sertu Kadar Riantono, untuk mengamankan granat tersebut,"terangya.

Mendengar kabar itu, Kapolsek Kalianget melakukan koordinasi dengan Danramil Kalianget Kapten Inf. Taryono dalam melakukan tindak lanjut pengamanan penemuan granat.

"Lalu, pihak Danramil Kalianget menyerahkan granat tersebut ke Polsek Kalianget," lanjutnya.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian Sumenep, yakni mengamankan granat tersebut kemudian melakukan koordinasi dengan pimpinannya. "Saat ini granat tersebut sudah diamankan di Mapolsek Kalianget," katanya. (Nita/Esha/Fer/toeb)