Tahun Ini Kabupaten Sumenep Kembali Raih Adipura

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 2 Agustus 2017 | 18:32 WIB - Redaktur: Tobari - 352


Sumenep, InfoPublik -  Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali meraih penghargaan Adipura tahun 2017 dan raihan Adipura tahun ini, termasuk yang ke-6 kalinya selama kepemimpinan Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Abdul Kadir, SH mengatakan, penyerahan Piala Adipura dilaksanakan pada Rabu (2/8) malam) di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup.

"Malam ini penyerahan Piala Adipura, dan Bupati yang menerima langsung penyerahan Piala Adipura tersebut, tentunya ini merupakan kebanggaan masyarakat Sumenep,” kata Abdul Kadir melalui telepon selulernya, Rabu (2/8).

Abdul Kadir menyatakan, keberhasilan meraih Adipura tahun ini, tidak lepas dari peran aktif semua elemen, baik Pemerintah Daerah dan masyarakat, untuk menjaga Kabupaten Sumenep menjadi kota yang bersih.

“Masyarakat terlibat dalam menjaga kebersihan di kota dengan membuang sampah pada tempatnya, sehingga Kota Sumenep bersih dari sampah,” tegasnya.

Abdul Kadir mengungkapkan, menjaga kebersihan Kota Sumenep juga tidak lepas dari peran aktif Pasukan Kuning (Paskun), yang setiap hari selalu membersihkan sampah.

“Kesigapan Pasukan Kuning harus kita apresiasi, karena mereka yang selalu membersihkan sampah setiap hari di sudut-sudut Kota Sumenep,” katanya. (Yasik/Esha/Fer/toeb)