Rutan Enrekang Gelar Porseni Sambut Hari Kemerdekaan

:


Oleh Admin MC Enrekang, Rabu, 2 Agustus 2017 | 15:18 WIB - Redaktur: Tobari - 5K


Enrekang, InfoPublik - Sebanyak 154 warga binaan Rumah Tahanan kelas IIB Enrekang mengikuti kegiatan pekan olahraga dan seni yang digelar mulai tanggal 1 Agustus hingga 19 Agustus 2017. Kegiatan Porseni yang berlangsung di lingkungan Rutan ini adalah dalam rangka memperingati  HUT kemerdekaan RI ke-72.

Kepala Rutan Tubagus M. Chaidir, mengatakan tujuannya melakukan kegiatan ini adalah untuk menggali bakat para warga binaan, untuk kesehatan dan sebagai salah satu program pembinaan untuk warga binaan. Selain diikuti oleh 154 Napi, sebanyak 25 orang Petugas Rutan juga ikut berpartisipasi.

“Selain warga binaan, Porseni ini juga di ikuti oleh 25 orang petugas Rutan,” kata Tubagus, Selasa (1/8).

Dalam kegiatan ini warga binaan akan mengikuti beberapa cabang olahraga dan seni seperti futsal, bola volly, tenis meja, takraw, catur, menyanyi dan perlombaan agama.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat dalam pembinaan kepribadian dan kemandirian di Rutan Enrekang. Walaupun mereka didalam penjara namun hak warga binaan tetap terpenuhi sesuai dengan tujuan memanusiakan manusia,” tutur Tubagus.

Porseni yang digelar Rutan kelas IIB Enrekang ini mengangkat tema merdeka jiwa raga berkarya untuk Indonesia. (MC-Enrekang/toeb)