Smart City Masuk RPJMD Kabupaten Pelalawan

:


Oleh MC Kab. Pelalawan / M.E.Ryan Pratama, Rabu, 2 Agustus 2017 | 14:35 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 342


Pelalawan,InfoPublik - Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan serius dalam mempercepat dan menjalankan program Gerakan Menuju 100 Smart City setelah ditetapkan di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 22 Mei 2017.

Demikian pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan melalui Kabid Pengelolaan Infrastruktur dan Layanan E-Government, Syamsul Bakhri,M.Si didampingi Kasi Pengelolaan Egovernment Baihaqi Rahmat,ST saat diwawancarai salah satu media elektronik di ruang kerjanya.Rabu (02/07).

Syamsul juga menjelaskan, langkah yang sudah dilakukan pemkab  di antaranya pengukuhan serta penunjukan dewan dan Tim Pelaksana Smart City oleh Sekda Tengku Mukhlis beberapa minggu yang lalu.

Ia juga menambahkan Kemenkominfo dan BPPT RI juga sudah melakukan bimtek pendampingam selama dua hari di Pangkalan Kerinci bertempat di aula Bappeda pada pertemuan pertama ini.

"Melalui bimtek tersebut, kita menyusun master plan smart city dengan mensinkronisasikan Program Pelalawan Sehat dari Dinas Kesehatan dan Egovernment dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Quick Win Kabupaten Pelalawan yang berbasis TIK menuju Pelalawan Smart City."jelasnya.

Selain itu diperkirakan pada tanggal 20 Agustus 2017 keatas tim pendamping dari Kemenkominfo dan BPPT RI akan melakukan bimteknya dipertemuan kedua. Saat ditanya dan menjawab Pelalawan Smart City akan terwujud. Mantan Kasi di Inspektorat ini mengatakan tim sudah membuat perencanaan dan memasukkan di RPJMD dalam jangka waktu sepuluh tahun."tuturnya.(MC Pelalawan /ryan/eyv)