Ini Alasan Pemerintah Enrekang Sejahterakan Sukarela PPKBD

:


Oleh Admin MC Enrekang, Rabu, 2 Agustus 2017 | 12:03 WIB - Redaktur: Kusnadi - 296


Enrekang, InfoPublik – Kabid Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Perwakilan Sulsel, Amirullah Hamzah kagum dengan semangat ratusan sukarela Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD yang menghadiri orientasi sehari di Kantor Badan Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk (BKBPP) Enrekang, Selasa (2/8). 

Menurut Amirullah, pengetahuan sukarela PPKBD harus senantiasa mendapat penyegaran demi pelayanan maksimal di wilayah tugas masing-masing.

"Sungguh luar biasa semangat sukarela PPKBD, bagaimanapun program kita tak akan berjalan dengan baik tanpa bantuan sukarela yang langsung berada di desa. Mereka ujung tombak kita, dan memberikan perhatian dengan mengundang mereka untuk terus mendapat pelatihan adalah salah satu cara agar pelayanan sosialisasi seputar KB di desa makin maksimal," ujar Amirullah.

Kepala BKBPP Enrekang, Subedah Bando mengatakan, akan memberikan insentif gaji bulanan, seragam, hingga uang saku untuk 574 anggota PPKBD. Bahkan pada tiap triwulan diundang khusus untuk mendengar arahan dari pemateri provinsi demi memperoleh pengetahuan yang baru. (MC-Enrekang/Kus)