Kalteng Akan Kibarkan 1 Juta Bendera Merah Putih

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Rabu, 2 Agustus 2017 | 05:34 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 530


Palangka Raya, Infopublik - Ide Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Anang Revandoko memang luar biasa. Saat puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia 17 Agustus 2017 nanti akan dikibarkan 1 juta Bendera Merah Putih keseluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Agar pengibaran 1 juta bendara ini sukses, maka mulai saat ini jajaran polres dan polsek seluruh Kalteng terus membagikan Bendera Merah Putih secara gratis kepada masyarakat.

Saat puncak HUT RI nanti Bendera Merah Putih akan dikibarkan diseluruh wilayah perbatasan di Kalimantan Tengah, termasuk di sepanjang alur sungai di wilayah Bumi Tambun Bungai ini.

"Dengan pengibaran bendera secara serentak ini kami harapkan bisa membangkitkan lagi semangat rasa nasionalisme masyarakat," ucap Wakapolda Kalteng Kombes Dedi Prasetyo seusai acara Gelar Merah Putih di Tugu Soekarno, Palangka Raya, Senin (1/8/2017).

Dijelaskan, Gelar Merah Putih ini adalah tindak lanjut dari instruksi pemerintah dalam rangka menggelorakan Bulan Kemerdekaan RI dan menindaklanjuti program pemerintah dengan tema 'Kerja Bersama Semua Komponen Bangsa Bekerja Bersama Menuju Indonesia yang Sejahtera'.

Kombes Dedi mengklaim rencana pengibaran 1 juta Bendera Merah Putih di Kalimantan Tengah ini merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia. "Mungkin ini yang pertama di Indonesia," tegasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail sangat mengapresiasi ide Polda Kalteng yang akan mengibatkan satu juta Bendara Merah Putih.

Ide cermerlang kapolda ini menurutnya sangat positif di era kemajuan zaman ini. Sebab saat ini sikap rasa nasionalisme para generasi muda sudah mulai luntur.

Untuk itu dia mengharapkan melalui gerakan pengibaran bendera ini bisa kembali membangkitkan semangat generasi penerus bangsa untuk memiliki rasa nasionalisme dan cinta NKRI. (MC Isen Mulang)