PKBM Peduli Sijunjung Gelar Focus Group Discussion

:


Oleh Dinas Kominfo Sijunjung, Selasa, 1 Agustus 2017 | 14:56 WIB - Redaktur: Tobari - 404


Sijunjung, InfoPublik - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Peduli Sijunjung, bekerja sama dengan (DPD) Dewan Perwakilan Daerah, menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) untuk memperoleh masukan maupun informasi mengenai permasalahan kekerasan seksual perempuan dan anak. 

Acara yang berlangsung di Gedung Pertemun Pancasila, Selasa(1/8) ini, menghadirkan para narasumber dari Anggota DPR RI Nofi Candra, Anggota DPRD Sijunjung  Muslim, tokoh masyarakat Hasrul Piliang, MUI Sijunjung Hidayatullah, Psikolog Melpi Desuspa, WCC Nurani Perempuan Yefri Heriani.

Acara ini bertujuan untuk pencegahan kekerasan dalam pacaran dimulai dari kesadaran bahwa ekpresi cinta tidak dengan cara menyakiti.

Selanjutnya mengeksplorasi sistem norma dan regulasi yang ada di masyarakat yang digunakan untuk melindungi kaum perempuan dari kekerasan.

Kegiatan ini difokuskan kepada OSIS SMA, SMP dan masyarakat remaja, karena tindak kekerasan terhadap pasangan yang belum terikat pernikahan yang mencakupi kekerasan fisik, psikologi, seksual dan ekonomi sangat banyak terjadi di kalangan remaja.(MC Sijunjung/noven/kominfo/toeb)