Menteri Yohana Ikut Berjoget Di One Day For Children

:


Oleh MC Prov. Sulteng, Selasa, 1 Agustus 2017 | 11:21 WIB - Redaktur: Tobari - 508


Palu, InfoPublik - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Yohana Susana Yembise, atau akrab dipanggil Mama Yo, ikut berjoget bersama dengan anak-anak PAUD dan TK, pada acara One Day For Children, yang digelar di Palu, Minggu (30/7).

Acara sore itu digelar di halaman kompleks Masjid Agung Darussalam dan dihadiri lebih kurang 1.000 anak dari berbagai PAUD, TK dan SD yang ada di Kota Palu.

Menurut ketua panitia acara One Day For Children, Andi Sose Parampasi, acara tersebut ditujukan untuk lebih mendekatkan orangtua dan anak, serta untuk menanamkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari, yang sejalan dengan tema acara “Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga”.

Andi menambahkan One Day For Children diisi dengan kegiatan senam ceria anak, gerakan cuci tangan pakai sabun dan gerakan masyarakat sehat mengkonsumsi buah-buahan.

Menteri Yohana sangat antusias dengan kegiatan One Day For Children yang melibatkan para orangtua dan anak. “Gubernur dan walikota juga sangat peduli dengan anak-anak,” kata Menteri Yohana mengapresiasi keseriusan pemerintah daerah dalam mengelola isu anak di Sulteng.

Mama Yo juga mendorong semua keluarga di Sulteng untuk memutus mata rantai kekerasan dengan jalan mewujudkan lingkungan yang layak dan ramah bagi anak.

“Keluarga adalah kunci dari semua. Oleh karena itu, saya memohon insan media untuk mengangkat isu keluarga sehingga kita bisa memutuskan mata rantai kekerasan,” kata Mama Yo agar anak-anak Sulteng terbebas dari kekerasan. (MC Prov Sulteng/toeb)