TNI dan Warga Gotong Royong Bangun Jalan

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Selasa, 1 Agustus 2017 | 02:58 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Bone Bolango, InfoPublik - Luar biasa apa yang dilakukan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Bukan hanya membangun jalan rabat beton yang menghubungkan Tulabolo Induk dan Tulabolo Timur. Namun ada beberapa kegiatan lain yang dilakukan TMMD yang turut melibatkan masyarakat.

Diantaranya pembuatan MCK atau jamban dua unit, pembanguan pos kamling dua unit, serta kegiatan lainnya. 

Danki SSK Kapten Inf Basran, ketika diwawancarai, Senin (31/7) menjelaskan bahwa sampai saat ini, kegiatan peletakan batu pinggir jalan dan penimbunan sirtu terus dilakukan. Dalam kegitan pengangkutan material pasir sirtu dan semen, pasukan TMMD dibantu oleh masyarakat secara gotong royong.

"Pengangkutan material semen masih tetap melalui penyeberangan Sungai Bone di Desa Poduwoma. Memang risiko jalur ini sangat tinggi, tapi semua ini kami lakukan demi memenuhi pembangunan infrastruktur dan akses jalan, pembuatan MCK dan Pos Kamling Desa Tulabolo,” ujarnya.

Hal sama disampaikan Kasdim Mayor Inf Taufiq Buhang bahwa salah satu inti pokok dari kegiatan TMMD ini adalah bagaimana terus memupuk kebersamaan masyarakat dengan TNI.

"Harmonisasi antara masyarakat dan TNI akan melahirkan kesatuan yang kuat, tidak hanya membangun daerah, akan tetapi kuat dalam menjaga NKRI," ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Dadang Ismail Marsuki berharap, kegiatan TMMD ini bisa memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terlebih di dalam kemudahan akses jalan dan akses perekonomian, khususnya bagi masyarakat di wilayah Tulabolo Induk, Tulabolo Timur dan Pinogu. (MC Bone Bolango/RG/Awal/Hms/Kadir)