38 Mahasiswa STIKIP Muhammadiyah Enrekang Ikuti Pembekalan KKN

:


Oleh Admin MC Enrekang, Senin, 31 Juli 2017 | 14:52 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 458


Enrekang, Infopublik - Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang angkatan 2014 akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Untuk itu sebagai rangkaian tahapan pra KKN yang harus mereka jalani adalah pembekalan.

Pembekalan KKN digelar di Aula Kampus II STIKIP Muhammadiyah Enrekang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Senin (31/7/2017).

Sebanyak 38 mahasiswa dari program studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan Bimbingan Konseling (BK) mengikuti pembekalan itu.

Khusus untuk program studi BK, KKN kali ini merupakan KKN perdana sebab program studi ini adalah program studi baru di STIKIP Muhammadiyah Enrekang.

Menurut Ketua STIKIP Muhammadiyah Enrekang, Yunus Busa, para mahasiswa KKN tersebut akan ditempatkan di Kecamatan Bungin, Enrekang.

"KKN kali ini akan ditempatkan di Bungin saja, berbeda dengan tahun sebelumnya yang disebar di beberapa kecamatan," kata Yunus Busa, Senin (31/7/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya hanya menempatkan pada satu kecamatan karena ingin mahasiswa fokus dalam pelaksanaan KKN ini.

"Dengan fokus pada satu kecamatan akan memudahkan koordinasi dan penyusunan program kerja mahasiswa karena terpusat pada satu titik," ujar Yunus Busa.

Para mahasiswa akan melaksanakan KKN selama dua bulan terhitung dari Juli hingga September 2017 mendatang. (MC Enrekang)