Dinas Kominfo Pangkep Kembangkan Jurnalisme Warga

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Jumat, 28 Juli 2017 | 15:06 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 698


Pangkep, InfoPublik - Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) menyelenggarakan Diskusi Stakeholder dan sekaligus me-Launching  Jurnalisme Warga atau di singkat dengan JW, di Pangkep, Rabu (26/7).

Jurnalisme warga merupakan kegiatan yang sangat positif dan sejalan dengan program kerja Dinas Komunikasi dan Informasi, lebih lanjut Kabid Dinas Komunikasi dan Informasi Publik  Pangkep Adil Makmur Alwin menyatakan JW ini kita harapkan nantinya dapat saling bersinergi dalam era Keterbukaan Informasi Publik sebagimana yang di amanahkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.   

Dalam diskusi, Radio Torani FM Pangkep juga turut berpartisipasi dalam hal mengembangkan media nusantara dan jurnalisme warga ini, dalam sesi dialog Torani memberikan usulan untuk bekerja sama dengan Pemda Pangkep, agar tiap SKPD bersedia hadir dan menyapa warga Pangkep di sesi dialog di Torani FM.

Usulan Torani FM mendapat respon positif, “sesuai dengan perintah Pak Sekda saya akan membuat Jadwal untuk tiap SKPD” Tegas Asisten II Sofyan Hasan.

“Launching JW ini sangat diapresiasi oleh pemerintah daerah, karena bagaimanapun juga tanpa jurnalis, tanpa media, tanpa informasi segala sesuatu kejadian kita akan terlambat mengetahuinya,dengan adanya Jurnalisme Warga ini semoga bermanfaat dan membuat daerah Pangkep semakin berkembang,” ujar Sekda Pangkep Effendy Kasmin.

Diskusi Stakeholder & Launching JW ini turut di hadiri oleh Kabid Dinas Kominfo Pangkep Adil Makmur Alwi, Sekda Pangkep  H. Effendy Kasmin, Asisten II Sofyan Hasan, perwakilan dari YASMIB, KOMPAK ,AISYIYAH ,TORANI, dan The Asian Foundation. (MC Pangkep/Elvira)