LAZ Masjid Raya Batam Serahkan Bantuan Aku Bisa Sekolah

:


Oleh MC Kota Batam, Jumat, 28 Juli 2017 | 14:22 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 488


Batam, Infopublik - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Batam (MRB) menyerahkan bantuan Aku Bisa Sekolah kepada anak-anak yang kurang mampu bersekolah, di Masjid Raya Batam, Batam Center, Rabu (26/7).

Program ini merupakan rangkaian program Peduli Pendidikan yang diselenggarakan bertepatan setiap tahun ajaran baru sekolah. Sepanjang LAZ MRB berdiri, program ini telah membantu kurang lebih 300 penerima bantuan di setiap penyelenggaraannya.

Para penyerahan pertama ini, sebanyak 20 anak yang didampingi orangtuanya langsung mendapatkan bantuan uang tunai yang bersumber dari donasi Muzakki LAZ MRB, zakat, infaq dan donasi dari instansi lain.

“Tahun ini sudah ada 120 orang yang mengajukan diri untuk menerima bantuan ini. Kami masih membuka donasi dan penerima bantuannya,” kata Direktur LAZ Masjid Raya Batam, Syarifuddin.

Ia mengatakan untuk calon penerima bantuan cukup datang ke LAZ MRB dengan membawa fotocopy KTP, KK dan surat keterangan tidak mampu dari Mushala setempat. “Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan hartanya juga bisa langsung ke LAZ MRB,” ucapnya.

Syarifuddin memaparkan tujuan program ini adalah meringankan beban biaya sekolah bagi warga yang kurang mampu. Meskipun tidak menyelesaikan masalah mereka, bantuan ini dapat digunakan untuk dana pendidikan, membeli seragam dan perlengkapan sekolah.

Bantuan ini tidak hanya disalurkan kepada anak yang bersekolah di swasta saja, namun juga yang bersekolah di negeri. “Namun nilainya yang berbeda, karena kita ketahui yang bersekolah swasta memiliki kebutuhan lebih banyak,” terangnya.

Masih dalam rangkaian program Peduli Pendidikan, LAZ MRB juga akan mengadakan safari mobil pintar ke sekolah-sekolah yang dinilai kurang memadai perpustakaannya. “Minggu depan akan kita gelar, kita harapkan pelajar bisa sedikit terfasilitasi pendidikannya dengan mobil pintar ini,” tutupnya. (BP)