Siak, InfoPublik - Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si mengikuti Rakornas yang dihadiri seluruh Bupati dan Walikota se-Indonesia, acara yang langsung  dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Rapat Koordinasi Nasional TPID yang dilaksanakan di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Kamis (27/7) ini membahas tentang Percepatan Efesiensi Tata Niaga Pangan melalui penguatan Insfrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Untuk itu Bupati Siak meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Siak untuk terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar lembaga maupun dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kelompok Kerja Nasional (Pokjanas) TPID.

“Dengan kordinasi yang baik akan menguatkan kelembagaan, sehingga tugas dan fungsi TPID di daerah ini dalam mengendalikan inflasi akan semakin optimal. Jalin komunikasi antar lembaga pendukung seperti Badan Pusat Statistik, Kepolisian, Kejaksaan maupun Perangkat Daerah terkait,” ujar Bupati Siak.

Di kesempatan sama, Bupati Siak juga mengingatkan tentang tugas TPID yang sangat berat yang harus terus mengevaluasi sumber-sumber dan potensi tekanan inflasi yang mungkin atau sedang terjadi di daerah ini.(MC Kab. Siak/Eyv)