Penambak Udang Vaname Pohuwato Gorontalo Terima Bantuan Sarana Produksi

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Jumat, 28 Juli 2017 | 10:57 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 546


Gorontalo, InfoPublik – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan untuk para penambak udang vaname dalam kunjungan kerjanya ke Desa Bulili, Kec. Marisa Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo, Kamis (27/7).

Bantuan yang diserahkan berupa sarana produksi budidaya payau yaitu rehabilitasi saluran tambak di Desa Molamahu Kec. Paguat sepanjang 682 m yang bernilai Rp119.350.000, bantuan sarana produksi budidaya untuk dua kelompok berupa benur, pupuk, saponin, obat-obatan senilai Rp175.590.000. Juga diserahkan bantuan sarana produksi pengembangan kawasan vaname senilai Rp237.530.000.

Rusli Habibie di depan masyarakat penambak udang vaname mengharapkan agar bantuan-bantuan yang telah diberikan terutama bagi masyarakat yang mendapatkan bagian untuk menggunakan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin demi menambah ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Rusli memberikan semangat kepada para petambak untuk terus mengembangkan udang vaname. “Khusus untuk pengembangan ekonomi rakyat, sangat prospektif sekali, pemeliharaannya mudah, harganya mahal dan tidak terlalu lama” jelas gubernur.

Menurutnya ia akan terus mengembangkan ini di lahan-lahan petani selama itu sesuai untuk peruntukkan. “Jangan merusak lahan mangrove, itu tidak bisa, karena akan berurusan dengan masalah hukum,” ungkap gubernur.

Usai penyerahan bantuan, Rusli Habibie yang didampingi oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, meninjau lahan tambak udang vaname yang dikembangkan oleh masyarakat setempat. (MC Prov Gorontalo/Humas/Anie/Elvira)