Tim Akreditasi Lakukan Penilaian ke SMAN 5 Palangka Raya

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Jumat, 28 Juli 2017 | 05:37 WIB - Redaktur: Tobari - 300


Palangka Raya, InfoPublik  - SMAN 5 Palangka Raya, salah satu sekolah yang didatangi Tim Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Kalimantan Tengah, yang secara berturut-turut melakukan visitasi ke sekolah-sekolah.

Adapun tugas tim ini melalukan observasi lapangan, observasi kelas, dan wawancara dengan kepala sekolah dan warga sekolah.

Cara ini dilakukan  dalam rangka konfirmasi, klarifikasi, dan verifikasi serta validasi terhadap data dan informasi yang diberikan sekolah melalui instrumen akreditasi yang meliputi 8 standar nasional pendidikan.

SMAN 5 Palangka Raya telah mempersiapkan diri untuk kembali diakreditasi. Empat tahun lalu akreditasi A masih disandang oleh lembaga pendidikan yang baru berusia 22 tahun ini.

"Tentunya predikat akreditasi A tetap ingin dipertahankan walau diakui sekolah kami masih memiliki banyak kekurangan," tulis Kepala SMAN 5 Palangka Raya  Arbusin melalui pesan WhatsApp kepada Media Center Palangka Raya, Kamis (27/7) sore.

Arbusin berharap kehadiran tim asesor akreditasi ini dapat menjadikan koreksi dan evaluasi bagi sekolah yang dipimpinnya. Meski demikian dia berharap akreditasi A tetap bisa dipertahankan sekolah yang kini memiliki sekitar 600 siswa.

"Kami akui banyak yang perlu dibenahi agar lebih baik. Oleh karena itu dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak sangat kami nantikan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Asesor Sugiyanto menjelaskan kehadirannya ke SMAN 5 Palangka Raya ini bukan untuk mencari kelemahan, tapi mereka melaksanakan tugas dan fungsinya untuk menentukan kelayakan program pada satuan pendidikan.

Oleh karena itu pihaknya berharap SMAN 5 Palangka Raya bisa memberikan bukti fisik data dan informasi yang mencerminkan kondisi yang sebenarnya," katanya. (MC. Isen Mulang/ndk/toeb)