Advisor BPPPTI Kominfo Jadi Nara Sumber Di WAG Kompass

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Kamis, 27 Juli 2017 | 18:41 WIB - Redaktur: Tobari - 463


Sumenep, InfoPublik -  Komunitas Para Sales Sumenep (Kompass) melalui sebuah Group di WhatsApp (WA) bernama WAG Kompass, terus membangun jaringan komunikasi dengan orang-orang penting yang ada di Pusat, untuk memberikan motivasi kepada para anggotanya.

Sementara Founder Kompass Yudi Ananta, kepada Media Center, Kamis (27/7), mengatakan terus termotivasi untuk mengundang para motivator maupun orang sukses yang bisa memberikan semangat kepada para anggotanya, agar terus semangat meningkatkan kompetensi yang dimiliki.

Seperti halnya yang dilakukan Rabu (26/7) malam kemarin, WAG Kompass sengaja menghadirkan nara sumber Agus Simorangkir, seorang yang penah menjadi orang penting di PT. Telkom, dan di XL Axiata, karena inovasi yang dilakukannya saat bekerja.

Dan saat ini, pria kelahiran Medan ini sedang mengabdikan dirinya sebagai Advisor di Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasai dan Informastika (BPPPTI) Kominfo.

“Sungguh, ini merupakan kehormatan dengan bergabungnya pak Agus di WAG Kompass, sehingga bisa memberikan motivasi bagi seluruh anggota,”ungkapnya.

Bahkan, diakui Yudi, jika dalam kesempatan tersebut Agus Simorangkir sempat menyampaikan kepada salah satu anggota WAG Kompass, ketika menanyakan perihal target ke depan sebagai Advisor di BPPPTI Kominfo.

Dengan tegas Agus menjawab, jika saat ini sudah cukup dengan yang dicita-citakan sudah terlewati dan sekarang hanya ingin memberikan hati dan pikirannya untuk negara.

“Bayangkan, jika fee sebagai Advisor kira-kira 22% dibanding gaji terakhir ketika XL, namun itu sudah sangat cukup dalam pengabdiannya saat ini,” jelasnya.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep Drs. H. Koesman Hadie, M.Si, sempat berdialog dengan Agus Simorangkir, yang berharap agar ada dukungannya untuk membangun sejumlah infrastruktur base transceiver station (menara pemancar sinyal) atau BTS di Sumenep, khususnya di Kepulauan yang sangat membutuhkan BTS.

“Bahkan, Agus Simorangkir sempat mengakui, sebelumnya juga sudah pernah turut membangun beberapa BTS di Sumenep, seperti kepulauan Masa Kambing, dan tentunya ke depan akan menjadi perhatian,”tambahnya.

Yang jelas tegas Yudi, ke depan WAG Kompass akan terus menghadirkan sejumlah nara sumber berkompeten yang bisa menjadi motivasi dan penyemangat dalam menjalankan aktifitas anggotanya.

Karena anggotanya selain para Sales, juga banyak dari profesi lainnya, termasuk para pengusaha, Birokrasi, Polri, LSM, Praktisi Pendidikan, Wartawan dan profesi lainnya. (Ren/Esha/Fer/toeb)