APBNP TNI Rp5 Triliun Untuk Pulau Terluar

:


Oleh Yudi Rahmat, Kamis, 27 Juli 2017 | 08:46 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 360


Jakarta, InfoPublik - TNI mendapat alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) tahun 2017 sebesar Rp5 Triliun lebih yang akan digunakan  untuk penguatan sarana dan prasarana di daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar serta Alutsista termasuk penanggulangan terorisme.

"Hasil rapat kerja dengan DPR, anggaran yang disetujui oleh Komisi I DPR RI sebesar Rp5.440.000.000.000," kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di hadapan awak media usai mendampingi Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu pada Rapat Kerja bersama Komisi I DPR RI di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa  (25/7) malam.

Dijelaskan Gatot Nurmantyo bahwa anggaran yang sudah disetujui oleh Komisi DPR RI tersebut akan dialokasikan ke masing-masing Unit Organisasi (UO) Kemhan dan TNI, dengan perincian UO Kemhan Rp 1,1 trilyun lebih, Mabes TNI Rp 900 milyar lebih, TNI AD Rp 1 triliyun lebih, TNI AL Rp 1 trilyun lebih dan TNI AU Rp 1,2 trilyun lebih. “Anggaran yang diajukan sudah tidak ada masalah, sudah selesai,” ucapnya.