Walikota Serang Resmikan Monumen Kapal Bosok

:


Oleh MC Kota Serang, Selasa, 25 Juli 2017 | 13:22 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Serang, InfoPublik – Satu lagi Wisata Religi di Kota Serang diresmikan oleh Walikota Serang Tb. Haerul Jaman beserta Istri Verra Nurlaila Sabtu, 22 Juli 2017, yaitu Monumen Kapal Bosok yang berlokasi di Kampung Drangong, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug Kota Serang.

Peresmian ini sekaligus Haul Akbar Syekh Abdullah Angga Darepa, salah satu ulama terkenal pada zaman kesultanan Banten yang konon sangat terkenal dengan kesaktiannya. 

Dalam sambutannya, Jaman menceritakan sekilas tentang Masjid Kapal Bosok. Pada tahun 2008 di lokasi tersebut, masih berbentuk hutan dan pohon-pohon tinggi, dirinya sempat berziarah di lokasi tersebut.

“Saat ini telah berdiri monument berbentuk replica kapal, ini sangat luar biasa karena dikerjakan oleh para santri,”  kata walikota.

Dikatakan, saat ini di sekitar bangunan sudah tertata rapi, padahal dalam proses pembangunannya tidak mengunakan gambar untuk dilihat, tetapi dengan kekuasaan Allah ternyata bisa berbentuk bangunan Masjid yang menyerupai perahu.

Jaman juga mengatakan, semua masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan di berbagai bidang serta memperkokoh kesatuan dan persatuan.

”Ulama, Umaro, dan semua elemen masyarakat harus menjaha persatuan,” katanya.

Haul dan peresmian ini selain dihadiri oleh ribuan warga, hadir pula ulama karismatik Banten KH. Abuya Muhtadi, Assisten I Pemprov Banten Anwar Masud, dan Dandim Kota Serang Letkol. Czi. Harry Praptomo, SH. (Diskominfo Kota Serang/Kus)