Tingkatkan Penghasilan Masyarakat Dengan Membuat Tahu

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 25 Juli 2017 | 09:26 WIB - Redaktur: Kusnadi - 327


Sumenep, InfoPublik -  Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat, sehingga akan mampu meningkatkan usaha dan penghasilannya.

Seperti halnya kegiatan Pelatihan Keterampilan Bagi Masyarakat, khususnya bagi kelompok pengrajin tahu yang dilaksanakan tanggal 20 hingga 21 Juli 2017 lalu, di UPT Pelatihan Kerja Sumenep.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi, SH, M.Si, kepada Media Center, Senin (24/07), mengungkapkan, dengan kegiatan pelatihan bagi kelompok usaha tahu di Sumenep diharapkan dapat meningkatkan penghasilan bagi masyarakat yang memiliki usaha tahu.

"Dengan pelatihan pembuatan tahu tersebut diharapkan mereka bisa meningkatkan pengetahuan dalam membuat tahu yang lebih baik dan semakin bisa meningkatkan penghasilannya," ungkapnya.

Diakui Imam, jika usaha tahu, khususnya di Sumenep selama ini sudah cukup baik. Karena itu, perlu terus ditingkatkan pengetahuannya, agar mampu meningkatkan usahanya lebih baik lagi. Dan mampu menambah penghasilan dari usaha sebelumnya.

Ditambahkan, Kepala Bidang Pemberdayaan UMKM Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Fatimatus Suhra, SH, M,Si jika prospek usaha tahu di Sumenep saat ini cukup tinggi, karena kebutuhan masyarakat akan tahu terus meningkat.

"Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tentunya juga disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi yang ada di daerah,"tandasnya. ( Ren/Esha/Fer/Kus )