Pemkab Jamin Keamanan Investor Yang Berinvestasi Di Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 25 Juli 2017 | 09:24 WIB - Redaktur: Kusnadi - 367


Sumenep, InfoPublik -  Pemerintah Kabupaten Sumenep miminta pihak investor tidak merasa khawatir jika berinvestasi di Sumenep, karena Pemerintah Daerah menjamin keamanan setiap aktivitas investor tersebut.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, pengusaha jangan khawatir dan merasa takut untuk menanamkan modal untuk pengembangan usahanya di Sumenep, karena pihaknya menjamin keamanan pengusaha tersebut.

“Kami jamin keamanan investor di Sumenep pasti aman, sehingga tidak perlu ragu untuk menanaman modalnya. Karena kami mengajak investor demi kepentingan masyarakat Sumenep dan kewajiban kami dan masyarakat untuk melindungi keamanannya,” kata Bupati saat membuka acara Jungrojung Sataretanan Mapak Kunjungan Wisata Sumenep 2018 di Pendopo Agung, Sabtu (22/07).

Bupati menyatakan, pihaknya sengaja mengajak investor ke Sumenep, karena banyak potensi untuk pengembangan di sejumlah obyek wisata yang sangat potensi, dan tidak kalah menariknya dengan daerah lain.

Karena itu, selain menjamin keamanan investor, pihaknya juga ingin mempermudah dalam proses perijinan, sehingga tidak menyulitkan investor saat mengembangkan usahanya.

“Kami juga berkomitemen untuk mempermudah urusan ijin, agar investor tidak kesulitan dan merasa dipersulit ketika mengurus ijin usahanya di Sumenep. Semoga saja dengan langkah itu, menarik minat pengusaha Sumenep yang telah sukses diluar kota untuk kembali ke Sumenep dalam rangka menanamkan modalnya di segala bidang pembangunan,”tegasnya.

Bupati mengungkapkan, sejumlah obyek wisata di Sumenep memang belum mendapat sentuhan yang masksimal, karena keterbatasan dana di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD).

Untuk itu, dalam rangka pengembangan sejumlah obyek wisata itu, butuh pihak ke tiga agar pengembangan obyek wisata bisa maksimal dan mampu menjadi penggerak perekonomian masyarakat.

“Kami tetap mengutamakan masyarakat yang menikmati pengembangan obyek wisata itu, tentunya dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraannya,”pungkasnya. ( Yasik/Esha/Fer /Kus)