E-Voting Pilwana Gelombang III Berjalan Lancar

:


Oleh MC Kab Agam, Senin, 24 Juli 2017 | 11:22 WIB - Redaktur: Kusnadi - 439


Agam, InfoPublik – Bupati Agam, Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah memantau pelaksanaan Pemilihan Walinagari (Pilwana) di Nagari Kapau dan Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Sabtu (22/7) usai melepas Jemaah Calon Haji Kabupaten Agam Tahun 2017 di Kampus STIKes Fort de Kock  Bukitttingi.

"Secara umum dari hasil pantauan di beberapa TPS pelaksanaan Pilwana tidak menemukan adanya masalah yang mengkhawatirkan, kita lihat pelaksanaan pilwana pada gelombang III berjalan aman, lancar dan sukses tanpa kendala. Namun untuk selanjutnya perlu diupayakan bagaimana agar partisipasi dan adaptasi masyarakat terhadap e-voting ditingkatkan, karena ini baru pertama kita laksanakan," ujar Bupati Agam.

"Kita sengaja meninjau untuk memastikan sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan. Kita juga berharap hasil yang dicapai menggembirakan, Kita melihat bagaimana masyarakat berpartisipasi dengan beragam cara, seperti kita lihat di TPS adanya hiburan yang menyatukan alat tradisional dengan alat modren, itu sangat kita apresiasi," jelas Indra Catri yang juga menyempatkan diri menyumbangkan suaranya untuk menghibur pemilih di salah satu TPS.

Dalam pemantauan kali ini Bupati Agam beserta Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yosefriawan, Kepala Kesbangpol, Rahman, Kadis sosial, Kurniawan Syah Putra, Kabag Humas Dita Wedia serta wartawan media cetak dan elektronik. 

Pada hari Sabtu (22/7) secara bersamaan ada tujuh nagari yang melaksanakan Pilwana yaitu Nagari Padang Lua, Taluak IV Suku, Sungai Tanang, Kubang Putiah, Ladang Laweh Kecamatan Banuhampu dan Nagari Kapau dan  Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang. Untuk melihat hasilnya dapat di akses melalui  website resmi Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi BPPT. (MC Agam/Kus)