Kecamatan Batulappa Pinrang Akan Punya Balai Nikah dan Manasik Haji

:


Oleh Iyar Djadid, Senin, 24 Juli 2017 | 08:50 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 714


Pinrang, InfoPublik - Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang akan segera dimulai pembangunannya.

Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Iskandar Fellang meletakkan batu pertama yang menandai pembangunan di Kelurahan Kassa Ibu Kota Kecamatan Batulappa Bilajeng, Jumat (21/7).

Dikatakan Iskandar, tanah tempat di bangunnya balai nikah dan manasik haji ini adalah tanah dari seorang warga Batulappa yang di wakafkan kepada pemerintah daerah untuk kepentingan umat.

Iskandar menambahkan bahwa kesadaran warga untuk pembangunan dan pembinaan keagamaan di Kecamatan Batulappa tebilang besar, terbukti dengan adanya warga yang rela mewakafkan tanahnya guna kepentingan ummat.

"Fasilitas yang di bangun ini semoga bisa memudahkan dan dapat digunakan sebagai wadah dalam mendapatkan informasi pada bidang keagamaan sehingga tercipta kenyamanan dalam beragama" tambahnya.

Iskandar Fellang juga mengapresiasi warga Batulappa yang ramah, sopan dan bersahabat, ia juga sangat mengapresiasi Kepala Urusan Agama Kecamatan Batulappa yang di tengah keterbatasan dan medan yang berat terus semangat untuk menjalankan tugasnya.

Acara peletakan batu pertama pembangunan balai nikah dan manasik haji ini selain di hadiri oleh Camat Batulappa Rusli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H. Sudirman Daud, Kepala KUA se-Kabupaten Pinrang, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Batulappa. (*/Elvira) Foto By : Haris Prayoga