DPRD Sumbar Serahkan Klaim Asuransi Untuk Warga Padang Sarai

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Jumat, 21 Juli 2017 | 14:09 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 679


Padang, InfoPublik - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang, Afrizal menyerahkan santunan dari klaim asuransi Bumiputera Muda (Bumida) kepada warga Padang Sarai, Koto Tangah, Kamis (20/7).

Santunan asuransi tersebut diserahkan kepada Syafrial Ujang, suami dari Misnaini yang meninggal dunia beberapa hari lalu. Polis asuransi Bumida untuk warga Padang Sarai merupakan sumbangsih Afrizal untuk membantu warga yang meninggal dunia atau mengalami kecelakaan. "Sumbangsih ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat dalam bentuk asuransi bekerjasama dengan Asuransi Jiwa Bumiputera," kata Afrizal.

Saat ini, lanjutnya, masyarakat Padang Sarai yang memegang polis asuransi sudah berjumlah sekitar 300 orang. Secara bertahap, dia berjanji akan menambah jumlah warga pemegang polis. Premi asuransi dibayar sendiri oleh Afrizal untuk seluruh polis Komunitas Masyarakat Padang Sarai tersebut. "Sedikitnya, kami targetkan untuk mengasuransikan 6 ribu jiwa di Padang Sarai ini namun tentu akan dilakukan secara bertahap," ulasnya.

Agency Manager (AM) PT Asuransi Jiwa Bumiputera Muda, Yanti Elvita menambahkan, pembayaran klaim asuransi tersebut merupakan komitmen Bumida terhadap pemegang polis. Dia berjanji, pihaknya akan selalu berusaha untuk tepat waktu dalam pembayaran klaim sehingga masyarakat pemegang polis tidak dirugikan. "Bumida akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, ninik mamak dan tokoh adat masyarakat Padang Sarai menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Afrizal yang telah mengasuransikan anak kemenakan mereka. Santunan melalui asuransi tersebut sangat membantu anggota masyarakat yang tengah ditimpa kemalangan seperti kematian atau kecelakaan. "Kami sangat berterimakasih atas perhatian Afrizal yang telah mengasuransikan masyarakat kami karena melalui asuransi itu sangat membantu warga yang ditimpa kemalangan," ungkap Syafri Tanjung, salah seorang ninik mamak di Kelurahan Padang Sarai.

Dia mengungkapkan, perhatian Afrizal terhadap warga Kelurahan Padang Sarai tidak saja dalam bentuk asuransi tersebut. Banyak program pembangunan fisik yang telah diupayakan untuk daerah itu, terutama sekali adalah jalan. "Infrastruktur jalan di Padang Sarai sebagian besar terealisasi atas upaya Afrizal dalam memperjuangkan pembangunan untuk Padang Sarai," ungkapnya. *Publikasi. (dprd.sumbarprov.go.id/eyv)