Wabup Bone Bolango Apresiasi Pembangunan Kampus Baru UNG

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 21 Juli 2017 | 06:33 WIB - Redaktur: Tobari - 309


Bone Bolango, InfoPublik – Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone memberikan apresiasi dan menyatakan dukungannya atas terealisasinya pembangunan kampus baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Kabupaten Bone Bolango.

Pembangunan gedung kampus baru UNG ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Mohamad Nasir, Menko Polhukam Wiranto, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan Rektor UNG Syamsu Qamar Badu, Kamis (20/7).

“Saya tentu sangat mengapresiasi dan sangat mendukung pembangunan perguruan tinggi maupun gedung kampus baru UNG, karena ini akan berdampak pada peningkatan kemajuan pendidikan terutama sumber daya manusia (SDM) di Bone Bolango,” ujar Wabup Kilat Wartabone.

Selain itu, Wabup Kilat Wartabone menjelaskan dengan dibangunnya kampus baru UNG tersebut, nantinya diharapkan akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

”Jadi pembangunan kampus baru UNG ini sangat baik dan bermanfaat positif, karena dampaknya tidak hanya bagi daerah, tapi juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Wabup Kilat Wartabone.

Bahkan kata Wabup, dengan adanya pembangunan kampus baru UNG tersebut, ini mempertegas bahwa Kabupaten Bone Bolango menjadi kabupaten maupun kota pendidikan di Provinsi Gorontalo.

Pembangunan kampus baru UNG ini akan menjadikan Kabupaten Bone Bolango sebagai sentral maupun pusat pendidikan di Gorontalo.

“Apalagi ini memang sudah lama dan sangat ditunggu-tunggu oleh pemerintah daerah dan masyarakat, karena ini akan berdampak sangat luas terhadap pembangunan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat Bone Bolango kedepannya,” katanya. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir/toeb)