Walikota Bandung Mintakan Doa Dari Tanah Suci

:


Oleh MC Kota Bandung, Jumat, 21 Juli 2017 | 05:47 WIB - Redaktur: Tobari - 530


Bandung, InfoPublik - Walikota Bandung M. Ridwan Kamil meminta kepada para calon jemaah haji KBIH Assalam agar mendoakan Kota Bandung saat berada di Tanah Suci.

"Mohon doakan agar Kota Bandung senantiasa menjadi kota yang warganya bahagia lahir batin, kota yang bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi yang tinggal di dalamnya," katanya, saat bersilaturahim dalam Walimatussafar KBIH Assalam Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Minggu (16/7).

Kepada sekitar 200 jemaah KBIH Assalam yang akan berangkat ibadah haji tahun ini, Walikota Ridwan menitipkan pesan agar selalu menjaga kesehatan selama perjalanan, karena perbedaan situasi cuaca dengan Arab Saudi bisa berpengaruh terhadap kondisi kesehatan.

Ia pun memberikan tips kepada jemaah agar selalu memfokuskan pikiran selama beribadah. Kuncinya adalah selalu berpikiran positif. "Saya dinasehati dokter saya, badan itu gimana pikiran. Kalau pikiran kita sehat, maka tubuh kita akan ikut sehat," katanya.

Ia menggambarkan bagaimana orang-orang yang tengah sakit bisa sangat sehat ketika beribadah haji. Ridwan percaya bahwa hal itu dipengaruhi oleh jiwa dan pikiran yang positif.

Selain itu, Walikota Ridwan juga berpesan agar menjaga stamina dan saling tolong-menolong dalam kebaikan dengan sesama jemaat. "Karena ibadah haji itu pada dasarnya adalah ibadah fisik. Jadi, kondisi fisiklah yang harus diutamakan," katanya. (MC Bandung/toeb)