Dinas Pangan Kota Subulussalam Selenggarakan Lomba Cipta Menu

:


Oleh MC Kota Subulussalam, Kamis, 20 Juli 2017 | 10:27 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 462


Subulussalam, InfoPublik-Dinas Pangan Kota Subulussalam  mengadakan lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) dan lomba masak ikan  yang digelar di aula TP PKK Kota Subulussalam Komplek Pendopo Walikota Subulussalam. Lima  Kecamatan dalam Kota Subulussalam dan tujuh SKPK mengikuti lomba tersebut,Rabu, (19/7)

Dalam laporan yang disampaikan Ketua Penyelenggara  Ir. Marnus katakan, gelaran ketiga yang kita lakukan setiap tahun ini untuk memilih peserta yang terbaik untuk mengikuti ajang serupa ditingkat provinsi Aceh. "Kita sedang menyiapkan hal-hal yang dapat mendukung kita bisa meraih yang terbaik di tingkat provinsi," ungkapnya. 

Empat dewan juri dari TP PKK Kota Subulussalam, Dinas Pangan Kota Subulussalam dan Dinas Kesehatan akan menilai para peserta dengan professional. Berharap hasil yang dicapai dalam kegiatan ini  menjadikan kita bisa hidup sehat dengan memanfaatkan potensi bahan pangan disekitar kita.

Ketua TP PKK Kota Subulussalam Hj. Sartina NA, SE. M.Si katakan,  kegiatan positif seperti ini perlu terus ditingkatkan dan berkelanjutan. Potensi sumber pangan yang sehat dan bergizi disekitar kita perlu kita manfaatkan dan kita budi dayakan. Melalui kegiatan ini kita akan lakukan inovasi ragam pangan menjadi konsumsi keluarga yang sehat dan bergizi juga bisa ada nilai ekonomi atau profit.

"Hidup sehat dan ada nilai jual  harus menjadi inspirasi kita semua " ungkap Hj. Sartina. Peserta lomba yang ikut serta dalam gelaran ini diharapkan bisa  mendapatkan ilmu dan pengalaman yang dapat mengembangkan diri dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Berharap kepada penyelenggara agar peserta lomba terus ditingkatkan ditahun mendatang, pintanya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Subulussalam Hj. Cut Adawiyah selaku ketua dewan juri sampaikan dihadapan peserta lomba, " dewan juri akan menilai secara professional dan bertanggungjawab. "

Kriteria yang akan dinilai dalam perlombaan ini adalah bahan non beras yang berada disekitar kita dengan modal maksimal 100 ribu, sehat, higienis, bergizi, murah dan penyajian yang bersih dan menarik. Kalah dan menang dalam perlombaan ini semua pihak harus bisa menerima dan bisa menjadi evaluasi kita untuk yang lebih baik ke depan.

Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Subulussalam meraih juara satu pada  lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) sementara lomba masak ikan juara  satu diraih Kecamatan Sultan Daulat. (MC. Subulussalam/Eyv)