Pokdarwis Ikan Sakti Sungai Janiah Dikukuhkan

:


Oleh MC Kab Agam, Rabu, 19 Juli 2017 | 16:16 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Agam, InfoPublik - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengukuhkan Pokdarwis Ikan Sakti Sungai Janiah Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, guna menguatkan kelembagaan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Kabupaten Agam, Jum’at (14/7).

"Pokdarwis Ikan Sakti Sungai Janiah, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam ini, adalah kelompok yang ketiga dikukuhkan, setelah Pokdarwis Koto Rantang Adventure di Nagari Koto Rantang, Palupuh, dan Pokdarwis Koto Gadang, Nagari Koto Tinggi, Baso," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Agam Hadi Suryadi di Lubuk Basung.

Pengukuhan ini merupakan bagian dari penguatan kelembagaan Pokdarwis, dan diharapkan setelah ini pengurus segera menyusun  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, serta Program kerja kelompok.

Menyambut harapan kelompok untuk meningkatkan kapasitas anggotanya, Hadi Suryadi menjanjikan bulan depan semua kelompok sadar wisata yang sudah dikukuhkan akan diberikan bimbingan teknis, guna meningkatkan keterampilan anggota kelompok mengelola lembaganya.

“Sehingga tujuan akhir memberi manfaat kepada  anggota dan masyarakat sekitar lokasi wisata dapat diwujudkan secara maksimal,” katanya.

Hingga akhir Juli ini enam kelompok lagi yang sudah ditetapkan dengan keputusan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, segera kita kukuhkan. (mcagam/toeb)