Manggarai Timur Segera Terbitkan Perda Revitalisasi Peran Lembaga Adat

:


Oleh MC Kabupaten Manggarai Timur, Rabu, 19 Juli 2017 | 14:01 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 481


Manggarai Timur, InfoPublik - Bupati Manggarai Timur Yoseph Tote akan menetapkan perda terkait revitalisasi peran lembaga adat di Kabupaten Manggarai Timur. Perda ini rencananya ditetapkan dalam waktu dekat ini.

Peran lembaga adat di Manggarai Timur menurut Bupati Yoseph Tote masih sangat kuat.

“Nilai-nilai kebudayaan ini, juga kami adopsi dalam penataan pembangunan pusat pemerintahan di Lehong, yang mengikuti struktur perkampungan desa adat Manggarai. Ini upaya kami untuk mengintegrasikan spiritalitas budaya Manggarai dalam penyelenggaraan pembangunan di daerah,” kata Yoseph Tote menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers Tour de Flores 2017.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Timur, Hyro Nawang mengatakan pelaksanaan konferensi pers sangat penting,  sebagai strategi diplomasi media untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Manggarai Timur kepada dunia melalui event Tour de Flores.

Kita punya banyak kekayaan yang layak dipromosikan seperti bunga teratai terbesar kedua di dunia, rugu atau komodo, batu kelamin laki-laki dan perempuan dalam ritual mendatangkan hujan, serta kopi terbaik Indonesia tahun 2016 adalah sebagian kecil dari kekayaan potensi pariwisata di Kabupaten Manggarai Timur. (MCManggarai Timur/Patrys Anggo)