Raih Medali Emas ASG 2017, Muthia Terinspirasi Pesenam Rusia

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 19 Juli 2017 | 12:49 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, InfoPublik - Setiap orang pasti memiliki idola yang bisa menjadi motivasi dalam berkarier atau berprestasi. Salah satunya adalah pesenam muda Indonesia Muthia Nur Cahya MP yang berhasil menyumbangkan medali emas di ajang Asean Schools Games 2017.

Atlet kelahiran Makassar 23 September 2002 ini mengidolakan pesenam muslim asal Rusia Alya Mustafina.

Untuk bisa berprestasi seperti sang idola, anak bungsu dari pasangan Mustar Palle dan Asmiati berani memutuskan untuk bertekad menjadi pesenam yang bisa membawa nama Indonesia ke dunia. "Saya memang mengidolkan pesenam asal Rusia Alya Mustafina. Selain dia muslim, teknik bermain senamnya juga bagus," katanya.

Kerja keras dan disiplin menjadi seorang atlet terus dia jalani dengan tekun. Hampir setiap hari mulai Senin sampai Sabtu dia harus rutin menjalani latihan dan juga mengikuti kegiatan di sekolah SKO Ragunan Jakarta.

"Setiap hari kalau pagi mulai jam 05.30 - 7.30 saya menjalani latihan, sedangkan sore hari jam 14.00-18.00 saya harus mengikuti kegiatan belajar di kelas," kata perempuan yang baru kelas 1 SMU tersebut.

Prestasi atlet yang biasa dipanggil Muthia ini memang memiliki beberapa catatan prestasi yang menjanjikan. Even Internasional seperti Asean Schools Games, Asian Champhionship April lalu di Thailand dan Singapura Prime 2014 lalu. Sementara untuk kejuaraan nasional, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), Kejuaraan Antar PPLP, PON Remaja, dan PORDA Sulawesi Selatan.