DPPKB Kabupaten Sijunjung Bina UPPKS Ciptakan Keluarga Sejahtera

:


Oleh Dinas Kominfo Sijunjung, Rabu, 19 Juli 2017 | 08:05 WIB - Redaktur: Tobari - 398


Sijunjung, InfoPublik - Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Sijunjung terus berupaya mewujudkan keluarga kecil dan sejahtera di Jorong tertinggal.

Salah satu yang dilakukan Dinas Pengendalian Pendudukan dan KB adalah memberikan pembinaan kepada kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

“Selain mengaungkan program KB, kami dari DPPKB  secara intensif juga melakukan pembinaan kepada kelompok UPPKS,” kata Kepala Dinas PPKB Kabupaten Sijunjung Rina Defita Eka Putri, melalui Kabid Pengendalian Pendudukan Advokasi  dan  Penggerakan Sukardi, SH lewat telepon selularnya, Selasa (18/7).

Menurutnya, UPPKS ini adalah salah satu wadah atau kelompok para perempuan peserta KB. Meski terdiri dari kelompok-kelompok kecil, namun langkah yang dilakukan keluarga akseptor KB, bisa mewujudkan keluarga kecil sejahtera.

“Meski terdiri dari kelompok-kelompok kecil, UPPKS ini mampu mewujudkan keluarga kecil sejahtera di jorong tertinggal,” ujar Sukardi seraya menambahkan, pihaknya juga pembinaan kepada kader KB di jorong tertinggal tersebut.

Pria yang akrab di sapa Ray ini menambahkan, untuk suksesnya program dan kegiatan tersebut, pihaknya  telah melakukan rapat terpadu dengan OPD terkait, awal Juli.

“Setelah rapat koordinasi ini, kami akan lakukan pembinaan, dan sekaligus memberikan keterampilan kepada kelompok-kelompok UPPKS di jorong tertinggal," katanya. (MC Sijunjung/zet/toeb)