Kadisdik Sumenep Harapkan Guru Tingkatkan Kompetensinya

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 18 Juli 2017 | 16:30 WIB - Redaktur: Tobari - 428


Sumenep, InfoPublik -  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Drs. H. Ahmad Shadik, M.Si menegaskan, peningkatan kompetensi menjadi hal penting yang perlu dimiliki seluruh tenaga pendidik, khususnya para guru di Kabupaten Sumenep.

“Sebab kendala utama yang banyak dihadapi oleh seorang guru, yakni Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (18/7).

Menurut orang nomor satu di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ini, sebagai tenaga pendidik harus memiliki 4 kompetensi dalam mengajar, yakni kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial , dan profesional.

Diakui, dengan menguasai 4 kompetensi tersebut diharapkan guru dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan pada tahun ajaran baru ini. Apalagi, sarana prasarana maupun kesejahteraan guru saat ini sudah cukup memadai. Karena itu, peningkatan KBM secara maksimal juga penting.

“Dalam menerapkan 4 kompetensi itu, tentu harus dilakukan melalui persiapan, pelaksanaan dan evaluasi secara maksimal, agar tujuan pendidikan bisa tercapai dengan baik,” katanya. (Ren/Esha/Fer/toeb)