Dinas Pemuda Dan Olah Raga Buton Utara Gelar Pekan Olah Raga Pelajar

:


Oleh MC Diskominfo dan Persandian Kab. Buton Utara, Rabu, 19 Juli 2017 | 08:40 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 512


Buton Utara, InfoPublik-Siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga dilakukan pembinaan untuk menjadi bibit atlit daerah melalui pecan olahraga pelajar se-Kabupaten Buton Utara.

Demikian, pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Buton Utara melalui Asisten Bidang Pemerintaan dan Kesra,Muliana, baru-baru ini.

Kegiatan pekan olahraga pelajar yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Buton Utara.

Dalam acara pembukaan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Muliana bertindak sebagai inspektur upacara yang didampingi oleh kepala dinas pemuda dan olah raga Mustari dan kepala Danramil Kulisusu.

Dalam sambutannya, Muliana menyampaikan kepada seluruh pesrta upacara yang di ikuti oleh seluruh pelajar tingkat SMP dan SMA, bahwa kegiatan pecan olah raga pelajar ini merupakan salahsatu wadah kegiatan non akademis untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta prestasi siswa dibidang olah raga dalam menunjang prestasi akademis disekolah dan prestasi siswa dibidang olah raga.

Selanjutnya, katanya, kegiatan ini juga sebagai ajang pembinaan olahraga untuk mencari bibit atlit berprestasi yang akan dibina secara terarah sehingga nantinya bisa di ikutkan pada kegiatan berskala nasional.

"Hal yang paling terpenting adalah bagaimana kita membentuk persatuan dan kesatuan diantara semua pelajar melalui pecan oleharaga ini, tegasnya

Itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Olahraga, Hersal, mengatakan, bahwa memang kegiatan ini diharapkan menjadi ajang pencarian bibit atlit dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama pelajar dan juga masih rangkaian ulang tahun buton utara yang ke-10.

Turut hadir dalam upacara pembukaan terdiri dari semua kepala SKPD, kepala sekolah dan para guru pembimbing olahraga. Dan yang menjadi peserta upacara seluruh SMA dan SMP se Kabupaten Buton Utara.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan terdiri dari sepak bola, bola voly, bulu tangkis dan tenis meja. Dan pemenang juara nantinya akan diberikan hadiah berupa uang tunai dan piala.(MC. Kabupaten Buton Utara, Reporter/Fotografer Rajab/Eyv)