Sekda Kapuas Hulu Minta Calon Jemaah Haji Jaga Kesehatan

:


Oleh MC Kab. Kapuas Hulu, Selasa, 18 Juli 2017 | 08:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 608


Amuntai, InfoPublik-130 orang Calon Jemaah Haji (Calhaj) dari Kapuas Hulu dijadwalkan berangkat ke Arab Saudi Tahun ini. Keseluruhan Calon Jemaah Haji asal Kapuas Hulu ini akan berangkat ke tanah suci tergabung dalam kloter pertama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri mengatakan, calon Haji dari Kapuas Hulu harus mempersiapkan kesehatan. Sebab ibadah Haji di Mekah, Arab Saudi itu cukup lama.

“Mereka disana sekitar 20 hari, jadi harus betul-betul jaga fisik,” ungkap Sekda Kapuas Hulu, Jumat 14 Juli 2017. Menurut Sekda Kapuas Hulu, sekarang ini memasuki musim panas di Arab Saudi. Suhu cuaca tentunya juga tinggi disana, biasanya mencapai 50 derajat.

“Untuk itu perlengkapan juga harus diperhatikan, air minum jangan lupa dibawa, termasuk masker,” ucapnya.

Melihat dari persiapan seluruh calon haji asal Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu, mengatakan, calaon haji sudah cukup matang. Mereka sudah melakukan manasik Haji.

“Mereka sudah siap, nanti tinggal berangkat dari Batam, gabung dengan kloter pertama,” tutur Sekda Kapuas Hulu. Dari Pemerintah Daerah sendiri tentu akan memberi pendampingan. Namun tidak seutuhnya hingga ibadah Haji selesai.

“Kalau pun ada petugas dari Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, mereka hanya sampai kota Batam saja sedangkan calon jemaah hajinya terus ke Arab Saudi,” tutupnya. (MC