Sekda Bone Bolango Apresiasi Dialog Interaktif DPRD Provinsi Gorontalo

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Selasa, 18 Juli 2017 | 04:01 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 532


Bone Bolango, InfoPublik – Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma memberikan apresiasi sekaligus menyambut positif pelaksanaan dialog interaktif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo bertajuk “Menyapa Rakyat”.

Dialog ini berlangsung di Lapangan Sukma Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (16/7).

“Saya atas nama pemerintah daerah, tentu sangat mengapresiasi dan menyambut positif, pelaksanaan dialog interaktif yang dilaksanakan oleh jajaran pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo. Karena dialog seperti ini sangat baik bagi pemerintah daerah, baik itu pihak pemerintah daerah Provinsi Gorontalo dan juga pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango. Bahkan dialog ini sangat baik bagi masyarakat,” ujar Sekda Ishak Ntoma saat diwawancarai oleh sejumlah awak media usai pelaksanaan dialog interaktif, Minggu (16/7).

Sekda pun berharap ke depan agar kegiatan dialog interaktif seperti itu jangan hanya satu atau dua kali dilaksanakan. Kalau perlu sering-seringlah pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo buat dialog interaktif langsung di masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar setiap keluhan maupun aspirasi dari rakyat itu bisa di dengar langsung oleh para wakil-wakil rakyat.

“Jadi kalau ada dialog interaktif seperti ini, maka  setiap ada kasus maupun masalah rakyat, itu rakyat bisa menyampaikan keluhannya secara langsung. Maka tugas pimpinan dan anggota legislatif maupun anggota DPRD itu adalah memberikan jawaban dan penjelasan terhadap kasus, masalah maupun keluhan yang diutarakan dan disampaikan masyarakat tersebut,” urai Sekda Ishak Ntoma.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Ishak Ntoma juga berharap ke depan jika ada pelaksanaan dialog interaktif, jangan hanya pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo saja yang hadir. Kalau bisa dari unsur eksekutif pemerintah Provinsi Gorontalo juga dihadirkan. Misalnya, Asisten, Kepala Bappeda dan juga Kepala Dinas PU.

“Supaya catatan-catatan yang berhubungan dengan keluhan rakyat lewat pelaksanaan dialog interaktif, terutama yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, perencanaan pembangunan dan sebagainya itu bisa langsung di dengar pula oleh eksekutor-eksekutor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintahan Provinsi Gorontalo, khususnya OPD yang berwenang menangani hal itu,” jelas Sekda Ishak Ntoma.

Pantauan di lokasi pelaksanaan dialog Interaktif DPRD Provinsi Gorontalo "Menyapa Rakyat" tersebut, dihadiri langsung unsur pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

Sementara hadir dari unsur pemerintah Kabupaten Bone Bolango, diantaranya Sekda Ishak Ntoma, Asisten I Taufik Sidiki, Asisten II Tanwir Ali, Kepala Bappeda-Litbang Iwan Mustapa, Kepala Dinas Dikbud Marni Nisabu, dan Camat Botupingge Ardan Kaharu. Dialog tersebut juga menghadirkan unsur pemerintah desa dan masyarakat di wilayah Kecamatan Botupingge. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir)