50 Bidan Diangkat Jadi CPNS di Kota Dumai

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 17 Juli 2017 | 16:48 WIB - Redaktur: Tobari - 605


Dumai, InfoPublik - Walikota Dumai Zulkifli As menyerahkan surat keputusan pengangkatan sebanyak 50 orang bidan dari program pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan RI menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah daerah setempat, Senin (17/7).

Penyerahan SK kepada 50 tenaga medis untuk penempatan di kecamatan dan kelurahan ini, dilakukan walikota saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional bulan Juli 2017, di lapangan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkot Dumai di Jalan HR Subrantas.

Walikota Zulkifli mengatakan, bidan yang diangkat menjadi CPNS ini akan menjalani masa coba dan diharap dapat bekerja secara profesional dan menunjukkan etos kerja dan disiplin baik.

"Tenaga bidan ini diharap dapat mengisi kebutuhan pelayanan kesehatan di fasilitas pemerintah di kecamatan dan kelurahan agar ada pemerataan," kata walikota. 

Disebutkan, calon abdi negara ini diminta juga untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi dengan dedikasi dan loyalitas tinggi demi tercapai peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Pelayanan kesehatan diberikan terutama untuk ibu dan anak di daerah pinggiran dan agar masyarakat mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang terjangkau.

"Pengangkatan calon pegawai ini belum langsung jadi pegawai karena tetap akan dilakukan evaluasi dan pengawasan selama bekerja agar menjaga disiplin dan profesionalitas kerja," sebutnya. 

Sementara, terkait HKN Juli 2017, kepala daerah juga menegaskan agar aparatur terus meningkatkan etos kerja dalam pelaksanaan tugas membantu program pemerintah.

"Momen upacara ini tidak sekedar manis di mulut, tapi hendaknya aparatur menjalankan tugas dengan baik dan bertanggungjawab serta mengikuti ketentuan berlaku," kata Zul As. (MC Riau/ar/toeb)