Disbudpar Pemko Batam Kenalkan Pariwisata Melalui Film Pendek

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 17 Juli 2017 | 07:38 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 458


Batam, InfoPublik - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbidpar) Kota Batam perkenalkan dunia pariwisata melalui festival film pendek. Festival ini diikuti 11 peserta dengan mengambil tema kebudayaan dan pariwisata yang ada di Batam.

“Ini salah satu upaya Pemerintah Batam dalam mengenalkan keanekaragaman pariwisata yang bisa dikunjungi di Batam,” kata Kepala Dinas Disbudpar Kota Batam, Pebrialin, Jumat (14/7).

Menurutnya dunia pariwisata itu bisa berupa kesenian, kuliner, hingga tempat-tempat yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Batam.

Kesebelas film pendek ini diputar di bioskop Blitz Kepri mal, Sabtu (15/7). Panitia menyediakan tiket gratis bagi warga Batam yang ingin menyaksikan 11 film pendek tersebut.

Kesebelas film pendek tersebut diantaranya Rentak Berpadu; Perahu Jong; Aku, Dia dan Teh Obeng; Yakin; I Love Batam; Pulau Mak Yong; Wisata Masa Lalu; Terpisah; Pulang; Frame; dan Serum Senja.

Sebelumya keseluruhan peserta terlebih dahulu diberikan pelatihan mengenai cara membuat filem, mengedit, dan pengambilan gambar yang baik. Panitia menyediakan total hadiah mencapai Rp24 juta, juara pertama akan mendapatkan Rp7,5 juta, juara kedua Rp5 juta, juara ketiga Rp4 juta, harapan satu Rp2,5 juta, harapan dua Rp2 juta, naskah terbaik Rp1,5 juta, dan sutradara terbaik Rp1,5 juta.

“Film yang terbaik juga bisa digunakan untuk mempromosikan tentuang kepariwisataan Batam,” sebutnya.

Pebrialin mengatakan pagelaran festival ini juga bertujuan memberikan kesempatan kepada sineas dan anak muda untuk berkreasi untuk menciptakan sesuatu yang bisa mempromosikan Batam.

“Ini akan kami gunakan juga dalam promosi, agar wisatawan tahu apa saja yang bisa mereka kunjungi, dan nikmati saat berada di Batam,” ujar mantan Kepala Dinas PMP-KUMK ini. (BP)