Jalan Sehat PMI Palangkaraya Bertabur Hadiah

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Senin, 17 Juli 2017 | 07:01 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 696


Palangkaraya, InfoPublik - Suasana Bundaran Besar, Kota Palangkaraya, Minggu (16/7/2017) pagi pukul 06.00 WIB ramai tidak seperti hari biasanya. Satu per satu warga dari berbagai penjuru Kota Cantik datang ke Bundaran Besar.

Ternyata kedatangan mereka sudah direncanakan jauh-hauh hari untuk mengikuti program jalan sehat yang diadakan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Palangkaraya.

Acara jalan sehat ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kota Palangkaraya dan Hari Jadi ke-52 Pemerintah Kota Palangkaraya.

Acara jalan sehat ini juga dihadiri Wali Kota Palangkaraya, Riban Satia, Sekda Kandarani, Ketua Komisi C Rusliansyah yang juga ketua PMI Kota Palangkaraya.

Meski sejak pagi wilayah Kota Palangkaraya diguyur rintik hujan, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti acara jalan sehat sampai selesai.

Acara tambah meriah karena seusai jalan sehat diadakan panggung hiburan sekaligus pengundian door prize. Adanya hadiah inilah yang memicu para peserta tetap antusias untuk mengikutinya.

Bahkan sebegitu antusiasnya, sebagian peserta ada yang rela duduk di trotoar dan ada yang bernaung di bawah pohon, sesekali sambil melihat nomor kupon undian.

Para peserta pun nampak sabar menunggu pengumuman door prize. Apalagi jumlah hadiah yang disediakan panitia cukup banyak. Jadi peluang untuk dapat hadiah juga cukup besar.

"Totalnya ada 132 hadiah. Hadiah utama 2 sepeda motor. Hadiah lainnya berupa 12 unit sepeda gunung, 4 unit televisi, kulkas, kipas anging, dispenser, dan hadiah menarik lainnya," ucap Ketua Panitia Jalan Sehat PMI Kota Palangkaraya, Aston Pakpahan.

Ke-132 hadiah ini menurut Aston Pakpahan yang juga menjabat Sekretaris Kesbangpol Kota Palangkaraya tidak hanya dari PMI, tapi juga dari sumbangan pihak swasta dan beberapa kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Dalam acara jalan sehat ini panitia mencetak 3.800 kupon yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Pembagian kupon diberikan melalui kantor sekretariat PMI dan sisanya sekitar 100 lembar kupon dibagi di lokasi acara. (MC Isen Mulang)