PTK Dikmas Dharmasraya Juara I Lomba PTK Paud dan Dikmas Berprestasi

:


Oleh MC Kab Dharmasraya, Sabtu, 15 Juli 2017 | 09:39 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 969


Dharmasraya, InfoPublik - Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dharmasraya, Yolanda Sari, sebagai tutor paket B, berhasil meraih juara satu dalam ajang Lomba PTK Paud dan Dikmas Berprestasi.

Lomba ini diselenggarakan oleh BP Paud dan Dikmas Provinsi Sumatera Barat, di Padang Pariaman pada 3 dan 4 Juni 2017.

Sementara itu, PTK Pendidikan Dasar (Dikdas) yang mencakup guru, kepala sekolah dan pengawas, juga berhasil meraih juara tiga juara dalam Lomba Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat, Padang pada 18 sampai 21 Juni 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Marius melalui Kabid PTK, Delnafrizal di ruang kerjanya, Jumat (14/7), menuturkan, berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 430-639-2017 tentang Penetapan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Tingkat TK, SD dan SMP Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017, ada tiga orang PTK Dharmasraya yang berhasil meraih juara 3, yaitu Aprimas (Pengawas SD kecamatan Koto Besar),  Jhoni Putra Derita (Kepala SD Negeri 01 Sitiung) dan Eliyarni (guru SMP Negeri 02 Koto Besar).

Delnafrizal menambahkan, guru yang diutus ke tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut, telah memenangkan lomba yang sama di tingkat Kabupaten Dharmasraya, dilaksanakan pada bulan April, lalu.

Materi yang dilombakan hampir sama, yaitu meliputi uji kompetensi dan tes keperibadian, portofolio dan kemampuan presentasi. Khususnya untuk kelompok guru, juga dilombakan karya inovatif dan video pembelajaran.

Pada kesempatan lain, Kasi Pembinaan PTK SMP Zul Asri, menerangkan, juara satu dalam ajang Lomba PTK Paud dan Dikmas Berprestasi Yolanda Sari, dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cahaya Ilmu Sungai Rumbai Dharmasraya, saat ini sedang mengikuti lomba yang sama tingkat nasional di Bengkulu, yang berlangsung dari 7 sampai 15 Juli 2017. (*Mhs/MCDharmasraya**)