Kunjungan Gubernur ke Studio Seni Putra Minang di Yogyakarta

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Jumat, 14 Juli 2017 | 23:12 WIB - Redaktur: Tobari - 322


Yogyakarta, InfoPublik - Dalam kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno singgah ke Workshop/Studio milik Yusman, seorang putra Minang, di Madukismo, Bantul, DI Yogyakarta.

Yusman adalah putra daerah Pasaman Barat, yang telah lama menetap di Yogyakarta dan hasil karyanya telah dikenal oleh masyarakat. Prestasi terbesar Yusman adalah saat membuat patung enam Presiden Republik Indonesia di Istana Bogor tahun 2014 lalu. 

Enam patung Presiden Republik Indonesia yang ia buat itu, adalah Bung Karno, HM Soeharto, Prof Dr. Habibie, KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, dan Dr. Susilo Bambang Yudhoyono. Karya-karya monumentalnya tersebut juga diresmikan oleh 4 Presiden Republik Indonesia.

Berkat kepiawaiannya tersebut, sejumlah penghargaan berhasil dia raih, Salah satunya penghargaan Rekor MURI pertama yang diterimanya tahun 2010 atas prestasinya membuat Relief Terpanjang Perjuangan Panglima Besar Soedirman di Pacitan.

Rekor MURI kedua diterima tahun 2014, atas prestasinya menjadi Pemrakarsa dan Pembuat Patung Berkelompok Terbesar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. (Diskominfo/Eko Kurniawan/toeb)