Kota Bandung Cinta Lansia

:


Oleh MC Kota Bandung, Jumat, 14 Juli 2017 | 13:14 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 599


Bandung, InfoPublik-Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kota Bandung diselenggarakan di Pendopo Papuri Jalan Soekarno Hatta, Kamis (13/7).

Kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memberikan perhatian lebih kepada kaum lansia agar lebih bahagia dan menyenangkan selama hidupnya. Melalui kegiatan itu juga para steakholder bisa bekerjasama dengan jajaran pemerintah agar kesejahteraan Lansia lebih produktif.

Dalam kesempatannya, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto menyampaikan kesehatan merupakan salah satu pilar yang memberikan kontribusi terhadap pencapaian indeks pembangunan manusia, disamping itu kesehatan merupakan hak dasar setiap masyarakat. Keberhasilan pembangunan kesehatan mempunyai dampak antara lain meningkatnya umur harapan hidup lebih lama.

Lanjutnya, saat ini pun Pemerintah Kota Bandung terus berupaya memberikan yang terbaik untuk para lansia, diantaranya program Layad rawat dan Minggu Lansia.Program tersebut memberikan dampak yang positif untuk para lansia. Seperti halnya kesehatan dan kesejahteraan hidup.

"Jadi, di masa tua para lansia itu lebih senang dsn terurus. Seperti layad rawat para warga tidak perlu ke rumah sakit untuk memeriksa kesehatan, cukup dengan menelpon nantinya dokter akan memeriksa di rumah warga yang membutuhkan,"jelasnya.Ditambahkan Yossi, ada juga program Minggu Lansia yang memenuhi kesejahteraan dan kebahagiaan para lansia.

"Jadi, Minggu, para relawan bebas mau mengajak lansia kemana aja, asal bisa membuat mereka tersenyum dan senang"tuturnya.Ke depannya pemerintah kota Bandung terus memberikan inovasi yang lebih baik lagi bagi lansia.

Selain itu terus melakukan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), kegiatan ini juga sama yaitu untuk penguatan pembangunan kesehatan yang mengedepankan produktivitas masyarakat agar bisa mengubah perilaku hidup lebih sehat.

"Pemerintah terus berupaya memberikan yang terbaik, intinya untuk masyarakat terus dukung program yang dicanangkan pemerintah yaitu memberikan kebermanfaatan bagi warganya."urainya.. Usai memberikan sambutan, Sekda Kota Bandung menyerahkan secara simbolis Lansia Kits sebanyak 900 unit, dilanjutkan dengan penyerahan alat bantu Pendengaran, Kacamata dan Surat Rujukan.(MC.Kota Bandung/Eyv)