Pembangunan Satuan TNI di Pulau Terluar Tetap Dilanjutkan

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 14 Juli 2017 | 09:51 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 812


Jakarta, InfoPublik - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan TNI tetap melanjutkan pembangunan satuan TNI di lima pulau terluar yang letaknya strategis meliputi pulau Natuna, Morotai, Biak, Saumlaki dan Merauke berdasarkan skala prioritas, khusus pembangunan di Natuna sudah memasuki tahap penyelesaian.

Panglima TNI menjelaskan bahwa untuk pembangunan lima pulau terluar strategis tersebut membutuhkan anggaran yang sangat besar idealnya seperti itu, sehingga perlu program jangka panjang dan TNI menyesuaikan dengan anggaran yang ada. 

“Setelah pembangunan di Natuna selesai akan dilanjutkan pembangunan di pulau Morotai berupa perbaikan landasan pacu, pembangunan radar, pelabuhan, penampungan bahan bakar sehingga kapal-kapal besar bisa berlabuh dan operasional,” katanya.usai mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi 1 DPR RI, Jakarta Selatan, Kamis (13/7).

Sementara itu terkait HUT RI ke-72, Gatot mrnjelaskan TNI bersama tokoh-tokoh agama mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk Doa Bersama pada 17 17 17. “Doa bersama akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh prajurit TNI bersama masyarakat pada tanggal 17 Agustus tahun 2017 pukul 17.00 selama satu jam. Semua itu dilakukan untuk Indonesia lebih kasih sayang sesama anak bangsa,” pungkasnya.