Pemkab Banggai Kepulauan Sosialisasikan Pelaksanaan Pilkades

:


Oleh MC Kabupaten Banggai Kepulauan, Kamis, 13 Juli 2017 | 15:49 WIB - Redaktur: Elvira - 1K


Salakan, InfoPublik - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) mengadakan sosialisasi pelaksanaan pemilihan kepala desa, Selasa (11/7) di Pendopo Rujab, Kabupaten Bangkep.

Kegiatan sosialisasi sangat penting untuk memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi tentang tata cara dan prinsip-prinsip pemilihan kepala desa sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku. Karena pemilihan kepala desa secara serentak merupakan hal yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Bangkep.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai Kepulauan Zainal Mus mengatakan desa merupakan ujung tombak dari pembangunan untuk itu, setiap pemimpin desa harus mempunyai wibawa dan bisa mengayomi seluruh masyarakat karena mengurus masyarakat desa harus lebih fokus dan mementingkan kebutuhan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi, keluarga dan golongan.

“Untuk itu seluruh calon kepala desa yang akan terpilih nanti, bisa membawa desa yang dipimpinnya lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkep Idham Mahdi mengatakan pembanggunan pada setiap era pemerintahan sudah mulai berkembang, salah satunya pada saat ini sudah diungkapkan pada pemilihan Pilkades secara langsung oleh masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas berdemokrasi pada pemerintahan dan masyarakat.

“Pilkades saat ini merupakan tolak ukur untuk pemerintah nasional. Saya berharap kepada pemerintah dan masyarakat untuk melaksanakan perannya sesuai dengan tugas dan fungsinya pada demokrasi tingkat desa dengan baik, ujar Kapolres Idham.

Kegiatan ini dihadiri oleh  Bupati Bangkep, Kapolres Bangkep, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat,  Ketua BPD, dan panitia pelaksana Pilkades.( McBangkep/Cici/Elvira)