Djarot Melepas Tim Kafilah DKI Ikut STQ Nasional Ke XXIV Di Kalimantan Utara

:


Oleh G. Suranto, Rabu, 12 Juli 2017 | 20:34 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 595


Jakarta, InfoPublik – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat melepas Tim Kafilah DKI Jakarta yang terdiri dari 30 peserta untuk mengikuti Seleksi Tilawati Quran (STQ) ke-XXIV tingkat Nasional di Kalimantan Utara.

Djarot mengatakan, tahun lalu, DKI menjadi juara umum STQ ke-XXIII, karena kegiatannya diselenggarakan di Jakarta. Untuk STQ ke-XXIV ini diselenggarakan di Tarakan, Kalimantan Utara.

“Kemudian yang menjadi perhatian kita, tanggung jawab kita adalah kita mempertahankan predikat juara umum, supaya kita semua tidak dipandang sebagai jago kandang,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/7).

Menurutnya, biasanya hal itu menjadi tantangan bagi semuanya, karena kalau menjadi tuan rumah pasti juara umum. Tetapi nanti bisa dibuktikan dari 30 peserta yang akan mengikuti kurang lebih 10 cabang yang akan dilombakan di Tarakan. “Kami harapkan, kontingen dari DKI bisa menjadi juara,” paparnya.

Ia berpesan,  para kafilah tidak hanya mewakili 30 peserta, tetapi  warga DKI, dan ibukota. “Ini perlu kami tanamkan kepada para peserta supaya siap dengan cara-cara yang baik, dan tidak merasa minder, tapi percaya diri, tapi tidak boleh meremehkan kontingen dari daerah lain,” paparnya.

Disebutkan, karena para kafilah akan berada di Tarakan, waktunya cukup lama, agar tetap menjaga kesehatan dan stamina. Mereka akan berangkat ke Tarakan pada 13 Juli 2017, dan kembali ke Jakarta 23 Juli 2017.